Karya Ilmiah "KOLABORASI DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ( Studi Kasus : SMA KRISTEN KALAM KUDUS KOTA JAYAPURA)"

Hoor, Roberto Karya Ilmiah "KOLABORASI DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ( Studi Kasus : SMA KRISTEN KALAM KUDUS KOTA JAYAPURA)". Repository Uniyap. (Unpublished)

[img] Text
JURNAL Robero.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Kolaborasi Dalam Penyelenggaraan Pendidikan di SMA Kristen Kalam Kudus Kota Jayapura” bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses kolaborasi dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bentuk kerja sama yang di lakukan di SMA Kristen Kalam Kudus Kota Jayapura. Teori yang digunakan dalam mendukung Kolaborasi dalam penyelengggaraan pendidikan ini adalah teori yang dikembangkan oleh Camarihna-Matos dan Afsarmanesh (2008). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskritif dengan menggunakan pendekeatan kualitatif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive intstrumen utama penelitia ini adalah peneliti sendiri. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu; wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kolaborasi sangat penting bagi SMA Kristen Kalam kudus agar dapat menunjang penyelenggaraan pendidikan yaitu ; Saling Informasi dalam hal ini informasi dibangun dari komunikasi dengan adanya komunikasi sekolah dapat memberikan informasi dan menjalin hubungan yang baik dalam sekolah, yayasan, masyarakat dan pemerintah dan lembaga-lembaga lain. Sumber Daya: dengan adanya sumber daya sekolah mampu dapat menunjang anak-anak agar memiliki keahlian pada saaat keluar dari sekolah tersebut. Saling Bertanggungjawab dalam hal ini merncenakan , menyelesaikan sampai melaporkan. tanggungjawab disekolah untuk melaksanakan semua program pendidikan.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Riandi Widiyantoro
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:53
Last Modified: 05 Sep 2024 06:53
URI: http://repository.uniyap.ac.id/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item