FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Hidayah, Dwi Ayu (2018) FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Yapis Papua.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (639kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor internal dan eksternal perusahaan terhadap return saham. Faktor internal diproksikan dengan Return on Investment (ROI), Debt to Equity Ratio (DER), ukuran perusahaan, Earnings per Share (EPS), sedangkan faktor eksternal diproksikan dengan tingkat suku bunga, inflasi dan nilai tukar. Sampel dalam penelitian ini pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan metode purposive sampling. Periode pengamatan dalam penelitian adalah tahun 2012-2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ROI berpengaruh signifikan terhadap return saham, CR berpengaruh signifikan terhadap return saham, ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, EPS tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, tingkat suku bunga berpengaruh signifikan terhadap return saham, inflasi berpengaruh signifikan terhadap return saham dan nilai tukar berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara serempak ROI, CR, ukuran perusahaan, EPS, tingkat suku bunga, inflasi, dan nilai tukar berpengaruh signifikan terhadap return saham. Kata kunci : ROI, CR, Ukuran Perusahaan, EPS, Tingkat Suku Bunga, Inflasi, Nilai Tukar, dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Ade Kurniawan
Date Deposited: 25 Apr 2021 13:22
Last Modified: 25 Apr 2021 13:22
URI: http://repository.uniyap.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item View Item